Penyedia Alat Kesehatan Terlengkap

Kami penyedia jasa supply alat kesehatan, peralatan laboratorium, medical, mechanical, elektrical, environmental engineering terlengkap dan terpercaya. Kami melayani penjualan retail dan pemesanan khusus.

Untuk informasi lanjut, hubungi kami di
no telp -,
email: alkesritel@yahoo.com
website: alkesritel.blogspot.com.

Selasa, 16 April 2013

Anak Sering Sesak Napas Saat Tidur

TANYA:
Anak saya berusia 2,5 tahun, kalau tidur sering mengalami nafas berhenti sejenak, sebelum nafas berhenti, seperti tersengal dan berusaha mengirup udara lebih kuat. Gejala penyakit apakah itu dokter? Terimakasih.
(Adit, Batang)

JAWAB :
Sayang sekali Bapak tidak menyatakan apakah ada suara mengorok pada si kecil? apakah mulutnya selalu terbuka? Sering pilek-pilek/bersin? Karena ada suatu kondisi yang kita sebut sebagai henti napas saat tidur akibat adanya sumbatan di saluran napas atau Obstructive Sleep Apnea Syndrome (OSAS).

Pada anak, kondisi ini dapat menyebabkan kurangnya asupan oksigen saat tidur, kualitas tidur yang kurang optimal dan biasanya dapat menyebabkan anak mudah mengantuk atau menjadi lebih aktif/hiperaktif di siang hari.

Penyebab OSAS dapat bermacam-macam, diantaranya adanya obesitas, kelenjar adenoid yang membesar, kelainan neuromotorik, dan sebagainya. Sebaiknya si kecil dibawa ke dokter anak setempat untuk dapat dievaluasi dan dilakukan tatalaksana yang komprehensif.



Sumber Kompas



Info Alkes

0 comments:

Posting Komentar